Kemenangan atas Deportivo, Modal Baik untuk Barcelona

Barcelona, KOMPAS.com – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menjadikan kemenangan 4-0 skuatnya atas Deportivo La Coruna sebagai modal positif jelang berlaga kontra Manchester City di Liga Champions pada tengah pekan depan.

Tampil di hadapan publik sendiri di Camp Nou, Sabtu (15/10/2016), Barcelona memperoleh gol lewat Rafinha pada menit ke-21 dan ke-36, serta sumbangan dari Luis Suarez pada menit ke-43 dan Lionel Messi (menit ke-58).

Kemenangan tersebut membawa Blaugrana menduduki posisi keempat dengan raihan 16 poin, terpaut dua poin dari Atletico Madrid di urutan pertama.

“Hasil melawan Deportivo ini adalah awal sempurna sebelum pertandingan melawan Manchester City. Kami punya banyak kans dan menekan lawan dengan sangat baik,” kata Enrique selepas laga.

Barcelona akan menjamu Manchester City di Camp Nou pada matchday ketiga Liga Champions, Rabu (19/10/2016) waktu setempat.

Menurut Enrique, dia sudah punya strategi khusus di lini pertahanan untuk meredam pergerakan skuat arahan Pep Guardiola itu.

“Kami punya bek-bek cepat seperti Jeremy Mathieu dan Javier Mascherano. Kami bisa saja memainkan tiga bek tengah melawan Man City, tetapi saya tidak akan membocorkan apa-apa soal strategi melawan mereka atau tim lain,” kata Enrique.

Secara khusus, Enrique memuji penampilan si pencetak dwigol Blaugrana, Rafinha.

Mantan pemain tim nasional Spanyol tersebut menilai bahwa pemainan Rafinha sangat efektif pada laga tersebut.

“Saya senang dengan penempatannya di lapangan. Rafinha sangat efektif di berbagai titik dan saya senang punya beberapa pemain multifungsi seperti dia di tim,” kata Enrique.

medium_a014c9382f13afede100d48b933d9764

Iklan

Tentang desyamsularifcom

Tuhanku, tenggelamkan aku dalam cinta-Mu Hingga tak ada satupun yang mengganguku dalam jumpa-Mu
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Kemenangan atas Deportivo, Modal Baik untuk Barcelona

Komentar ditutup.