15 Komika Indonesia Terfavorit versi SUCVID

15 Komika Indonesia Terfavorit versi SUCVID

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis hiburan yang bernama “Stand Up Comedy”, Stand Up Comedy atau yang biasa disebut dengan Komedi Tunggal adalah salah satu genre profesi melawak yang pelawaknya membawakan lawakannya di atas panggung seorang diri, biasanya di depan pemirsa langsung, dengan cara bermonolog mengenai sesuatu topik. Orang yang melakukan kegiatan ini disebut pelawak tunggal (bahasa Inggris: stand-up comedian), komik, komika, atau komik berdiri (komik tunggal).

Komedi tunggal biasanya dilakukan oleh satu orang (ada juga yang berbentuk grup), membawakan materi yang original atau dibuat sendiri (ada juga yang membawakan lawakan umum), dan biasanya dilakukan di kafe – kafe. Orang yang melakukannya dinamakan Stand Up Comedian, Stand Up Comic, atau hanya disebut Comic. Biasanya para Comic membawakan materi mereka dengan gaya monolog, walaupun ada beberapa jurus yang mengharuskan mereka berinteraksi dengan penonton.

Berikut adalah 15 Komika Indonesia yang paling banyak di favoritkan menurut pembahasan diberbagai media;

1. Raditya Dika

Dikalangan muda mungkin nama ini sudah tak asing lagi, siapa yang tak kenal dengan Radit, seorang Writer, Blogger, dan Comic ini yang mendadak terkenal karena kepiawaiannya dalam menulis terutama tulisan jenaka. Kini dia menjadi sosok yang populer dan mempunyai banyak penggemar, khususnya ditwitter jutaan follower sudah ia dapatkan. Ribuan kopi buku jenaka karyanya sudah menjadi konsumsi publik dan telah menjadi Best Seller Indonesia.

2. Roni Imannuel (Mongol)

Siapa yang pernah mendengar istilah KW (kaya wanita)? Mongol yang orang Manadolah sang pencetusnya, dia selalu memakai kata-kata tersebut dalam setiap shownya, dia menamakan dirinya dengan julukan Pakar KW yaitu orang yang mengetahui ciri-ciri KW atau istilahnya Banci. Dia juga sangat piawai untuk mempraktekan tingkah laku orang KW dan itu membuat penonton geli dan akhirnya tertawa terbahak-bahak. Selain itu dia juga selalu menyapa penonton dengan nama COY dan akhir-akhir ini rating Mongol melejit karena shownya di Metro TV.

3. Ryan Adriandhy

Dia adalah juara pertama Stand Up Comedy Indonesia season pertama, seseorang yang selalu mencoba menjabarkan struktur dan alur dalam sebuah permasalahan dengan menggunakan konstruksi berpikir (sok) ilmiah yang dikombinasikan kemampuan membolak-balikan logika permasalahan yang sedang dibahas. Siapa yang menyangka sesosok manusia tubuh kecil ini dapat memancing tawa yang begitu besar di hadapan ratusan, bahkan ribuan orang.

4. Soleh Solihun

Orang yang sudah tidak awam lagi dengan dunia jurnalistik hampir tujuh tahun ia menekuni pekerjaan tersebut,namun yang membuat namanya melejit di permukaan adalah ketika ia menjadi presenter di Radio Show TV One.kemudian dia di ajak oleh Pandji Pragiwaksono bergabung di Cafe Comedy miliknya dan pada akhirnya diajak oleh stasiun TV swasta dalam program Stand Up Comedy Metro Tv.Ia mulai berbakat menjadi Comic sewaktu ia sering menjadi MC saat ia kuliah di Universitas Padjajaran jurusan Komunikasi Jurnalistik,namun ia berbakat melucu karena sewaktu kecil mengidolakan Alm.Zainuddin MZ.

5. Pandji Pragiwaksono

Dulu di stasiun TV ANTV ada salah satu program yang namanya Kena Deh, yah betulll dialah yang membawakan acara tersebut,kini ia menjadi Comic Stand Up Comedy karena keikutsertaannya dalam kompetisi Stand Up Comedy Indonesia yang diadakan oleh Kompas TV dan kini ia sering menjadi tamu,dan presenter di Metro TV seperti Pro Active dan Stand Comedy.

6. Ernest Prakasa

Ernest Prakasa mulai dikenal publik saat menjadi finalis kompetisi Stand-Up Comedy Indonesia di Kompas TV, terampil mengomedikan berbagai sisi menarik kehidupan etnis Tionghoa di negara ini. Dengan jenaka ia mencoba membuktikan bahwa komedi adalah salah satu cara meredakan luka dan mengikis tabu.

7. Ge Pamungkas

Juara pertama Stand Up Comedy Indonesia season dua, dan komika yang paling ganteng.

8. Kemal Palevi

Siapa sangka menjadi juara tiga di Stand Up Comedy Indonesia Season 2 mengantar Kemal Palevi pada dunia akting? Yup, Kemal memulai karier di dunia akting dengan membintangi sinetron Heart Series 2 dan film Crazy Love. Kemal merupakan salah satu komika yang berhasil membuktikan bahwa menjadi seorang komika akan membuka jalan selebar-lebarnya untuk masa depan para komika.

9. Babe Cabiita

Menurut Babe hanya ada 4 hal yg bisa buat org lupa diri : HARTA, TAHTA, WANITA, dan BABECABITA.

10. Fico Fahriza

Hai, ini saya, Fico Fachriza yang dikenal tampan oleh banyak manusia lain nya. saya mau ngerjain tugas nih. bantuin wey!! eh gak usah deh, gampang tugasnya. cuma disuruh bikin link. sebentar juga selesai. Begitulah kalau Fico memulai melakukan Stand Up Comedy, dengan teory ajaibnya dia bisa menghipnotis orang yang sedang menontonnya.

11. Gilang Bhaskara

Nama Gilang Bhaskara kayaknya udah ga asing lagi ya buat para Stand Up Comedy Enthusiast. Yap, Gilang Bhaskara adalah Grand Finalis Stand Up Comedy Indonesia 2. Comic asal Bandung ini terkenal banget dengan kecerdasannya dalam bikin dan ngebawain materi jokes-jokesnya. Materi-materinya observatif banget, seputar fakta kejadian sehari-harinya, dan dikemas dengan tampilan yang sangat lucu.

12. Arie Kriting

Arie Kriting Comic perwakilan (Intim) Indonesia Timur, kelahiran Kota Kendari yang bersuku Wolio. Sebelumnya comic yang satu ini memulai berstand up comedy di panggung-panggung kecil bersama komunitas stand up comedy malang, hingga akhirnya lolos setelah mencoba peruntungan yang kedua kalinya pada audisi Stand Up Comedy Kompas Tv.

13. Insan Nur Akbar

Eaaaa, loh loh belum kenal saya? Nama saya Insan Nur Akbar.. Eaaaa…

14. Boris Bokir

Lelaki asal Batak ini menurut saya yang paling mempunyai ciri khas menonjol diantara peserta Stand Up Comedy lainnya,karena tutur katanya yang selalu menggunakan logat Batak,tetapi materi yang disampaikannya agak monoton yaitu selalu mengulas tentang kehidupan orang batak,dan yang paling tak saya suka adalah setiap kata lucu yang pernah ia sampaikan selalu disampaikannya lagi dalam pertunjukan selanjutnya.

15. Muhadkly Acho

Seorang Comic asal Tanjuk Priok ini sangat suka menghina lawannya dalam acara Stand Up Comedy,dengan sindirannyalah ia menjadikan itu sebuah ciri khas miliknya dan itu sangat memancing reaksi penonton utuk tertawa,seperti ia yang menyindir pelajar yang suka tawuran di Jakarta yang sukanya main keroyokan,kemudian Acho bertanya kepada penonton jikalau kelak dewasa apakah pelajar tersebut masih melakukankeroyokan sewaktu istrinya sulit hamil??? Guyonan seperti inilah yang menjadi ciri khas dari Acho.

Redaksi SUCVID – Koleksi Video Stand Up Comedy Indonesia

Iklan

Tentang desyamsularifcom

Tuhanku, tenggelamkan aku dalam cinta-Mu Hingga tak ada satupun yang mengganguku dalam jumpa-Mu
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Banten, inonesia, Komika, Lawak, Lucu, Stand Up Comedi, SUCI Stand Up Comedi Indonesia. Tandai permalink.