15 Profil Wirausahawan Muda Paling Sukses

 15 Profil Wirausahawan Muda Paling Sukses
Menjadi seorang wirausaha tidak sekedar memerlukan kemampuan bisnis.  Ada banyak faktor lain yang menunjang kesuksesan sebuah usaha yang dibangun sendiri dari nol.  Selain skill yang memadai di bidang yang ingin ditekuni, diperlukan pula mental yang kuat dan daya juang yang tinggi.  Dengan menggabungkan ketiga hal tersebut, keberhasilan akan lebih mudah diraih.
Dalam artikel kali ini, Top10Indo akan membagikan profil lima belas wirausahawan muda paling sukes di dunia.  Mereka berhasil meraih keberhasilan baik secara finansial maupun reputasi dalam usia yang masih relatif belia.  Artikel ini akan lebih bermanfaat lagi jika anda juga membaca tips serupa dari kami yang berjudul “10 Cara Menjadi Pengusaha Sukses“.  Semoga kisah ini bisa menginspirasi para pembaca!

15.  Lindsay Manseau

Di usianya yang masih dua puluh tahun, Lindsay sudah sukses membangun sebuah bisnis foto pernikahan melalui website-nya yang bernama “My Marriage Market”.  Di website ini, para pengantin bisa berkomunikasi secara langsung dengan para fotografer yang terdaftar di dalamnya untuk membicarakan konsep dan foto-foto pernikahan maupun pre-wedding yang mereka inginkan.  Setelah mengetahui tema yang ditentukan, para fotografer akan memasukkan proposal mereka, yang nantinya akan dipilih secara langsung oleh para pasangan.  Bisnis fotografi yang unik ini ternyata sangat populer dan berhasil mendatangkan banyak uang bagi Lindsay.

14.  Ben Weissenstein

Ben dan bisnisnya yang booming  telah ditampilkan dalam “Entrepreneur Magazine” dan “Dr Phil Show”. Di usianya yang menginjak 19 tahun, Ben mendirikan sebuah perusahaan yang menampung para musisi muda di kotanya yang bernama “The Entitled Group”.  Tak hanya itu, ia juga mendirikan perusahaan “The Grand Slam Garage Sale” yang bergerak di bidang penjualan barang-barang bekas rumah tangga yang biasa dijual dengan harga sangat rendah.

13.  Sabirul Islam

Sabirul menerbitkan sendiri buku pertamanya, ‘The World at Your Feet’, pada usia 17 tahun. Sejak saat itu, ia telah berhasil menjual 60.000 eksemplar bukunya, menciptakan sebuah video game, menjadi pembicara publik dunia (lebih dari 600 ceramah motivasi), dan mendirikan perusahaan penerbitan buku  khusus untuk penulis remaja di seluruh dunia.

12.  Syed Balkhi

Syed, bersama dengan beberapa teman-teman kuliah, telah memulai sebuah perusahaan layanan web yang sukses disebut Uzzz Productions. Blog-nya yang diciptakan untuk membantu blogger pemula di situs WordPress, WPBeginner, telah berdiri sejak Juli 2009 dan sudah dikunjungi lebih dari ratusan ribu pengunjung setiap harinya.  Hal inilah yang kemudian membuat Syed Balkhi dijuluki sebagai “Jenius di Dunia Maya”.

11.  Keith Davis Jr.

Pemuda berkulit hitam yang memulai kesuksesannya sejak berusia 19 tahun ini memang dikenal memiliki jiwa wiraswasta yang tinggi.  Sejak masih duduk di bangku SMA, Keith sudah menjalankan berbagai bisnis, mulai dari marketing, akting, penulis, hingga menjadi pembicara di berbagai seminar dan acara.  Di tahun 2007, ia mendirikan sebuah surat kabar bernama FYTYA yang khusus menampung para penulis muda di Amerika Serikat.  Saat ini, Keith berkuliah di Houston University untuk memperkaya kemampuan wirausahanya.

10.  King Sidharth

King adalah seorang pembicara, penulis, penerbit majalah dan dia mengadakan konferensi rutin untuk remaja yang disebut Createens. Konferensi tersebut memberi kesempatan para pemuda di seluruh dunia untuk belajar tentang kewirausahaan, blogging, dan tentu saja menghasilkan uang di usia belia.  Aktivitas dan ketekunannya sebagai wirausaha tersebut berhasil membuat King menjadi seorang jutawan di usianya yang baru menginjak delapanbelas tahun.

9.  Arjun Rai

Di usianya yang kedelapan belas tahun, Arjun menjadi COO (semacam direktur) sebuah perusahaan periklanan online yang berkembang dengan cepat. Tak puas hanya bekerja untuk orang lain, tak lama kemudian ia pun mendirikan perusahaannya sendiri. Perusahaan baru tersebut bernama odysseyAds, sebuah perusahaann advertising online yang sudah melayani klien dari berbagai penjuru dunia.

8.  Stanley Tang

Stanley menerbitkan buku berjudul ‘eMillions’ pada bulan Desember 2008 dan buku tersebut berhasil masuk ke dalam jajaran Best-Seller Amazon. Pada usia 14 tahun, Stanley berhasil memecahkan rekor sebagai penulis buku termuda di dunia yang berhasil masuk ke dalam jajaran Best Seller di Amazon. Di tahun 2013 ini, ia baru saja lulus SMA dan saat ini terdaftar sebagai mahasiswa Stanford University, sebuah universitas paling bergengsi di Amerika Serikat.

7.  Adam Horwitz

Adam adalah seorang ahli marketing muda, saat ini berusia 18 tahun.  Prestasi terhebatnya adalah ketika berhasil meraup lebih dari 1,5 juta US Dollar dalam sebuah acara seminarnya yang bernama “Mobile Monopoly”.  Ia bergerak di bidang affiliate marketing, dan hingga saat ini sudah mengisi puluhan seminar internasional yang membawanya menjadi salah satu wirausahawan muda paling sukses di dunia.

6.  Farrhad Acidwalla

Di usianya yang masih enambelas tahun, Farrhad telah meluncurkan Rockstah Media, sebuah perusahaan terdepan yang ditujukan untuk pengembangan web, pemasaran, iklan, dan branding produk. Baru berusia kurang lebih satu tahun, perusahaan tersebut sudah berhasil menjaring klien potensial dari seluruh penjuru dunia.  Farrhad juga memiliki pengembang, desainer dan ahli strategi pasar dari berbagai negara yang bekerja untuk perusahaannya.

5.  Mark Bao

Mark adalah pelajar SMA berusia 17 tahun dan dia telah mendirikan 11 perusahaan berbasis web (dan menjual kepemilikan tiga di antaranya dengan harga tinggi) dan juga membangun tiga yayasan non-profit. Beberapa proyeknya antara TickrTalk, Ramamia Foundation, Classleaf, dan Avecora. Kebanyakan perusahaannya berfokus pada bisnis di bidang teknologi.  Kesuksesannya ini membuat Mark masuk ke jajaran remaja paling sukses di tahun 2013.

4.  Philip Hartman

Philhartman2.jpgPhilip adalah remaja berusia limabelas tahun yang mengikuti program homeschooling alias bersekolah di rumah. Dia memenangkan gelar “Inventor of the Year 2008” karena berhasil menemukan metode baru untuk menggabungkan dan menyatukan serat-serat fiber optik. Tak puas dengan hal itu, Philip terus menciptakan berbagai penemuan baru, salah satunya adalah sebuah alat yang mampu mencairkan es yang membeku pada kaca jendela mobil hanya dalam hitungan detik.  Tentu saja, penemuan-penemuannya ini membuat Philip menjadi sangat kaya.

3.  Alex Fraiser

Di usianya yang masih 16 tahun, Alex berhasil menciptakan sebuah blog bernama Blogussion yang berhasil menembus ranking Alexa di bawah 20.000.  Hal itu membuatnya secara resmi menjadi seorang blogger termuda di dunia yang blognya paling banyak dikunjungi.  Tentu saja, hal ini mendatangkan banyak pemasukan dari segi advertising.  Alex membuktikan bahwa menjadi kaya dari internet bukan hanya impian, bahkan bisa dicapai dalam usia muda.

2.  Adora Svitak

Masih berumur 12 tahun, Adora telah menerbitkan dua buku dan menyajikan tulisan-tulisannya dalam bentuk berbagai seminar. Dia telah tampil sebagai pembicara di lebih dari 400 sekolah, bahkan muncul dalam acara tahunan TED yang sangat bergengsi. Tak hanya itu, Adora bahkan tampil di Good Morning America dan berbagai acara salah satu stasiun televisi terbesar dunia, CNN.  Layak dinantikan, seberapa sukses Adora berhasil mengembangkan popularitas dan juga kesuksesannya secara finansial.

1.  Savannah Britt

Savannah adalah pendiri sebuah majalah bernama Girlpez,  membuatnya menjadi pemiliki majalah termuda di dunia. Majalah ini memiliki membahas tentang gaya hidup, musik dan fashion show, dan secara rutin menampilkan rubrik wawancara dengan berbagai selebritis ternama dunia.  Melihat usianya yang masih 15 tahun dan prospek majalahnya yang terus berkembang, Savannah tampaknya akan dengan mudah meraup jutaan dollar dalam beberapa tahun ke depan.

Tentang desyamsularifcom

Tuhanku, tenggelamkan aku dalam cinta-Mu Hingga tak ada satupun yang mengganguku dalam jumpa-Mu
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Banten, Indonesia, inonesia. Tandai permalink.