Inilah Juara SUCI 1 sampai 6, Mana Idolamu?

Inilah Juara SUCI 1 sampai 6, Mana Idolamu?


Inilah Juara SUCI 1 sampai 6, Mana Idolamu? – Stand Up Comedy merupakan salah satu komedi kekinian yang banyak digandrungi berbagai usia. Stand Up Comedy sendiri merupakan lawakan yang dilakukan seorang komika (red: sebutan bagi stand up comedian) dengan cara berdiri dan membahas hal-hal yang janggal.

Lawakan Stand Up Comedy jelas berbeda dengan lawakan yang dilakukan oleh para komedian yang dilakukan secara berkelompok. Lawakan Stand Up Comedy membutuhkan kreativitas yang tinggi dari setiap komika. Sehingga dalam hal ini comica dituntut untuk selalu memberikan hal-hal yang baru dalam materi yang dibuat.

Selanjutnya masih berbicara tentang Stand Up Comedy. Salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia Kompas TV dengan konsisten melakukan kompetisi untuk mencari comica terbaik di Indonesia setiap tahunnya dengan nama acara SUCI. Terhitung sampai saat ini sudah sampai dengan pagelaran yang ke – 6.

Tentu saja bagi yang tidak mengikuti SUCI dari season yang pertama pasti bertanya-tanya siapa sih juara dari masing-masing season. Mau tau? Yuk disimak.

1. Ryan Juara SUCI 1

Sumber diakses dari video.kompas.com

Ryan merupakan komika asal Jakarta yang merupakan salah satu kontestan termuda yang berhasil memperoleh predikat juara setelah mengungguli Akbar komika asal Surabaya. Ryan berhasil unggul dengan gaya observasinya yang cerdas dan mampu mengimpersonare gaya Akbar yang selalu menggunakan materi-materi politiknya.

2. Ge Pamungkas Juara SUCI 2

Sumber diakses via entertainment.kompas.com

Season kedua SUCI berhasil menempatkan Ge Pamungkas setalah mengalahkan pesaingnya Gilang yang sama-sama berasal dari Bandung. Ge Pamungkas merupakan komika dengan ciri khas act out nya yang luar biasa.

3. Babe Cabita Juara SUCI 3

Sumber diakses via http://www.bintang.com

Season ketiga dari SUCI berhasil menempatkan Babe Cabita komika asal medan. Babe berhasil mengalahkan Fico yang memiliki gaya absurd di babak final. Babe sendiri memiliki gaya act out nya yang unik dan berbeda dengan yang lainnya.

4. David Juara SUCI 4

Sumber diakses via andyistiyono.wordpress.com

Tahun selanjutnya juara SUCI berhasil diraih oleh David Nurbianto. Kali ini David yang berasal dari Jakarta berhasil mengungguli Abdur komika asal NTT di babak final. Kedua komika ini sangat unik karena sama-sama memiliki gaya dan materi komedi mengenai etinik daerahnya masing-masing.

5. Rigen Juara SUCI 5

Sumber diakses via entertainment.kompas.com

Rigen komika asal Surabaya ini berhasil menjadi juara SUCI 5 setelah mengungguli Rahmet dan Indra.

6. Indra Jegel Juara SUCI 6

Suumber diakses via http://www.youtube.com

SUCI 6 yang diselenggarakan tahun 2016 ini menempatkan Indra Jegel sebagai juara setelah mengalahkan Ardit yang berasal dari Samarinda. Indra Jegel sendiri merupakan komika yang berasal dari Medan

Iklan

Tentang desyamsularifcom

Tuhanku, tenggelamkan aku dalam cinta-Mu Hingga tak ada satupun yang mengganguku dalam jumpa-Mu
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Banten, Komika, Lawak, Lucu, Stand Up Comedi, SUCI Stand Up Comedi Indonesia. Tandai permalink.