10 Keajaiban Dunia Alam

10 Keajaiban Dunia Alam

10 Keajaiban Dunia Alam , – Dunia kita penuh dengan keajaiban, mulai dari evolusi manusia hingga kejadian-kejadian yang terjadi pada hari ini. Orang-orang sibuk dan rajin mengeksplorasi keajaiban alam ini. Banyak diantara keindahan keajaiban ini bahkan masih tersembunyi dan belum ditemukan.

Dalam artikel berikut ini, kita akan melihat hal-hal yang sangat indah, pemandangan eksotis serta keagungan alam ciptaan Tuhan. Kami harap daftar yang ada ini dapat memuaskan anda yang membacanya, karena mereka memang yang terbaik dari yang ada dari seluruh dunia….

10. Ha Long Bay – Vietnam

alam1

Ha Long Bay di teluk Tonkin memiliki sekitar 1600 pulau yang membentuk pemandangan laut yang spektakuler dari deretan pilar batu kapur. Dan karena kehidupan dan alam yang keras, sebagian besar pulau-pulau disini tidak berpenghuni dan hingga kini masih belum terusik oleh kehadiran manusia.

Batu kapur yang ada di pulau-pulau ini telah melalui berbagai era dan masa dalam pembentukannya bahkan ada yang telah berusia sekitar 500 juta tahun. Saat ini Ha Long Bay adalah rumah bagi 14 spesies bunga endemik dan 60 spesies fauna. Survei Maxbet Sportsbook penelitian sejarah telah menunjukkan keberadaan manusia prasejarah di daerah ini, puluhan ribu tahun yang lalu.

9. Table Mountain

alam2

Table Mountain adalah gunung datar yang membentuk pegunungan tenggara yang menghadap kota Cape Town di Afrika Selatan. Ini adalah salah satu keajaiban dunia alam yang terbaru di dunia. Mengundang banyak atraksi dari turis-turis dunia untuk melakukan berbagai atraksi termasuk diantaranya hiking.

8. Puerto Princesa Underground River – Filipina

alam3

Puerto Princesa Subterranean River National Park adalah salah satu kawasan lindung paling terkenal di Filipina. Terletak 360 mil barat daya dari Manila, ibukota dari negara Filipina. Pada tahun 1971 tempat ini ditetapkan sebagai Taman Nasional untuk melindungi dan melestarikan beberapa pohon dan hutan tua yang ada di tempat ini.

7. Jeju Island – Korea Selatan

alam4

Jejudo adalah sebuah pulau Vulkanik, 130 km dari pantai selatan Korea. Pulau terbesar dan provinsi terkecil di Korea, pulau ini memiliki luas 1846 kilometer persegi. Nah, di pulau inilah terletak situs warisan dunia Pulau Jeju yang memiliki pegunungan tertinggi pula di Korea yaitu gunung Hallasan.

6. Parícutin – Mexico

alam5

Paricutin atau secara harfiah berarti gunung berapi adalah sebuah gunung merapi yang terletak di Meksiko, Michoacan. Gunung berapi ini menjadi perhatian dunia para peneliti dan menjadi salah satu gunung yang pernah dilihat, di teliti dan dipelajari oleh manusia mulai dari terciptanya hingga kehancurannya.

5. Iguazu Falls – Brazil / Argentina

alam6

The Garganta del Diablo ( Devil’s Throat ) tak diragukan lagi merupakan puncak kemegahan dari sebuah air terjun. Memiliki tinggi 82 meter dan lebar 150 meter serta panjang 700 meter, air terjun ini telah lama menjadi salah satu objek wisata terkenal di dua negara, Brazil dan Argentina.

Lebih dari 2000 spesies tanaman, 400 jenis burung dan 70 mamalia hidup di sekitar air terjun ini.

4. Aurora – Islandia

alam7

Salah satu keajaiban alam terbesar, Aurora atau Northern Lights ( cahaya utara ) adalah sebuah sinar-sinar atau cahaya menakjubkan di langit. Sering dan kerap muncul di wilayah Islandia hingga kutub.

3. Mount Everest – Nepal / China

alam8

Gunung Everest adalah gunung tertinggi di dunia dengan puncaknya yang mencapai ketinggian 29.029 kaki ( 8848 meter ). Gunung ini terletak di pegunungan Himalaya di perbatasan antara Nepal dan Tibet, China. Gunung Everest memiliki banyak sejarah dibaliknya seperti dinamakan Everest mengambil nama dari Sir George Everest, seorang jenderal Inggris yang bertugas di India.

Pada tanggal 28 Mei 1953, Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay menjadi orang pertama di dunia yang mencapai puncak tertinggi di dunia, Everest.

2. Great Barrier Reef – Australia

alam9

Terletak di laut Coral, dilepas pantai Queensland, Australia. The Great Barrier Reef adalah formasi terbesar yang dibuat oleh organisme hidup. Sebagai terumbu karang terbesar di dunia, Great Barrier Reef mencakup lebih dari 900 pulau, lebih dari 2900 terumbu karang yang terpisah, serta menjadi ekosistem yang paling beragam di dunia.

Hal tersebut menjadikan terumbu karang ini sebagai salah satu keajaiban alam termegah di dunia. Bahkan ini adalah satu-satunya keajaiban alam yang mungkin terlihat di luar angkasa.

1.Grand Canyon – Amerika Serikat

alam10

Grand Canyon adalah salah satu keajaiban alam termegah di dunia, terletak di negara bagian Arizona, Amerika Serikat, Grand Canyon adalah salah satu ngarai terdalam di dunia.

Ngarai ini terbentuk sejak 6 juta tahun yang lalu oleh aliran sungai Colorado. Daerah ini telah dihuni oleh berbagai suku asli Amerika Serikat yang membangun pemukiman di dalam ngarai dan banyak goa-goa.

Iklan

Tentang desyamsularifcom

Tuhanku, tenggelamkan aku dalam cinta-Mu Hingga tak ada satupun yang mengganguku dalam jumpa-Mu
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Banten. Tandai permalink.