10 Villain di Film Wiro Sableng yang Nyebelin Abis

Villain wiro sableng
Cinema

10 Villain di Film Wiro Sableng yang Nyebelin Abis

By Nural / 03 September 2018

Film Wiro Sableng (2018) jadi tontonan nostalgia masa kecil. Berbagai respons netizen pun membanjiri film ini. Enggak heran, soalnya Wiro Sableng jadi film yang mewujudkan sosok pahlawan masa kecil menjadi nyata di layar lebar. Enggak hanya para jagoan yang bisa mencuri perhatian penonton, tapi juga menghadirkan sosok villain yang bikin lo sebel.

Para musuh Wiro Sableng ini bukan musuh biasa. Mereka merupakan musuh yang tangguh. Saking tangguhnya, kekuatan mereka bikin lo geregetan. Lo bakal lihat mereka susah dikalahin oleh Wiro dan pendekar lainnya. Memang, kabarnya film Wiro Sableng bakal dibikin trilogi. Masih banyak villain lain di seri selanjutnya.

Nah, sepuluh karakter villain di film Wiro Sableng ini yang muncul di film pertama ini. Penasaran? Berikut, sepuluh karakter villain yang bikin lo sebel. Yuk, simak!

1. Mahesa Birawa

Bernama asli Suranyali, Mahesa awalnya adalah murid dari Sinto Gendeng. Dia berkhianat karena diusir oleh sang guru karena ketahuan mencuri Kapak Maut Naga Geni 212. Kemudian, dia berguru kepada Tapak Gajah. Senjatanya adalah Gada Rantai Berduri yang mematikan. Sewaktu muda, dia jatuh cinta pada Suci, nyokap Wiro Sableng. Namun, Suci menolaknya dan memberikan cintanya pada Ranaweleng, bokap Wiro.

2. Kalingundil

Berbadan tegap, Kalingundil merupakan pendekar golongan hitam. Dia dikenal sebagai tangan kanan dari Mahesa Birawa. Berwajah sangar dan sifat yang enggak sabaran, dia kerap merampas apapun yang diinginkannya. Pendekar yang pertama kali muncul di seri novel 4 Brewok dari Goa Sanggreng ini bersenjatakan Golok.

3. Bajak Laut Bagaspati

Lo hanya melihat dia di beberapa adegan. Dia adalah seorang pendekar golongan hitam. Dia memiliki senjata Cambuk Api Angin yang terlilit di pinggangnya. Senjata yang berupa yaitu sebuah cambuk berhulu gading, berwarna merah yang ketika dikelebatkan akan mengeluarkan angin laksana topan dan semburan lidah api panas.

4. Kala Hijau

Cewek jagoan ini merupakan anggota dari Partai Lembah Tengkorak. Dia memakai topeng Tengkorak dan berpakaian berwarna hijau. Cakar-cakar di kedua tangannya jadi senjata mematikan. Dia mampu menghipnotis lawannya dengan Ilmu Nyanyian Halu Pencabut Raga dan menguasai Pukulan Kala Hijau. Villain di film Wiro Sableng ini juga bisa mengubah dirinya jadi kasat mata.

Di samping ada cewek yang disebelin, simak 5 Cewek yang Pernah Singgah di Hati Wiro Sableng

5. Werku Alit

Dia adalah saudara tiri Paduka Raja Kamandaka. Enggak hanya itu, dia juga penasihat kerajaan. Usianya lebih tua beberapa bulan dari Paduka Raja Kamandaka. Anak dari salah satu selir Prabu Purnawijaya ini memelihara kumis panjang menjuntai, seperti raja-raja Tiongkok. Sayangnya, dia memiliki ambisi untuk menguasai kerajaan dan berkhianat dengan sang raja.

6. Panglima Kalasrenggi

Dia memiliki kedudukan sebagai Panglima Kerajaan. Enggak hanya itu, dia berilmu tinggi dan jadi kaki tangan untuk Werku Alit. Senjatanya adalah keris pusaka yang memancarkan sinar biru. Karena jadi kaki tangannya Werku Alit, dia juga berambisi menguasai kerajaan. Dia juga berafiliasi dengan pendekar kegelapan.

7. Iblis Pencabut Sukma

Pendekar golongan hitam yang menguasai pukulan Pencabut Sukma. Sosoknya misterius. Wujudnya berjubah dan berkerudung merah. Dia selalu menyembunyikan wajahnya. Merupakan salah satu anggota Iblis Pencabut Sukma bernama Tangan Perenggut Jiwa. Kalau lo lihat matanya, bisa-bisa lo terhipnotis.

8. Pendekar Terkutuk Pemetik Bunga

Bernama asli Wirapati, fisiknya kurus tinggi dan masih muda belia. Berambut gondrong sampai ke bahu, dia mengenakan jubah hitam panjang yang disulam dengan bunga-bunga besar berwarna kuning. Sosoknya juga misterius. Villain di film Wiro Sableng ini memiliki senjata berupa jarum berbentuk kelopak bunga. Dia bisa menyerang dalam kegelapan.

 

9. Empat Brewok dari Goa Sanggreng

Komplotan perampok yang berpakaian serba hitam dan berewokan ini bikin lo sebel. Soalnya, gayanya yang urakan dan suka merampas apapun. Dia mempunyai guru bernama Bladra Wikuyana Angin Topan Dari Barat. Keempat brewok ini masing-masing bernama Bergola Wungu, Ketut Ireng, Seta Inging, dan Pitala Kuning. Pemimpinnya adalah Bergola Wungu.

10. Bandit Mahesa Birawa

Bisa dibilang, pasukan musuh ini menarik perhatian sekaligus nyebelin. Dipimpin oleh Kalingundil, mereka bersarang di Jatiwalu, Gerombolan Bandit Mahesa Birawa ini suka membuat keonaran dan keresahan dengan memakai topeng-topeng. Uniknya, penampilan mereka berdasarkan riset berbagai topeng nusantara dari berbagai era dan akar budaya.

***

Villain di film Wiro Sableng ini bukanlah musuh yang bisa dianggap enteng. Terlepas dari itu, kehadiran mereka bikin semesta Wiro Sableng makin kaya. Masih banyak musuh Wiro Sableng lainnya di seri selanjutnya. Tungguin update-nya hanya di Kincir.com, ya!

Tentang desyamsularifcom

Tuhanku, tenggelamkan aku dalam cinta-Mu Hingga tak ada satupun yang mengganguku dalam jumpa-Mu
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Banten. Tandai permalink.