5 Drama Korea Adaptasi Webtoon yang Sesuai Ekspektasi

5 Drama Korea Adaptasi Webtoon yang Sesuai Ekspektasi

By Annisa Aninditha Pricilla / 20 September 2018

Webtoon alias komik daring bisa dibilang sedang populer di kalangan remaja dan dewasa. Komik daring khas Korea Selatan ini bisa lo baca dalam satu strip panjang atau satu halaman situs. Warna-warna yang indah bikin pembaca enggak bosan. Ditambah, drama Korea menyajikan cerita menyenangkan. Karena populer, dibikinlah drama Korea adaptasi webtoon.

Kepiawaian para filmmaker berhasil bikin beberapa webtoon sukses dan sesuai dengan ekspektasi penonton maupun pembaca. Makanya, enggak heran kalau banyak filmmaker yang tertarik mengadaptasinya. Kesuksesan drama Korea adaptasi webtoon enggak terlepas dari para pemeran dan cerita yang dibawakan.

Penasaran? Berikut lima drama Korea adaptasi webtoon yang sukses memuaskan ekspektasi penggemar dan pastinya bikin lo nagih nontonnya. Yuk, simak!

1. Misaeng (2014)

Serial drama yang terdiri dari 20 episode ini diadaptasi dari seri webtoon dengan judul sama. Drama yang tayang dikanal tvN ini dibintangi oleh Im Si-wan, Kang So-ra, Kang Ha-neul, dan Lee Sung-min. Menceritakan Jang Geu-rae (Im Si-wan), seorang yang sangat menggilai papan permainan Baduk sejak kecil. Namun, dia gagal buat menjadi seorang pemain profesional. Dia kembali ke dunia nyata seperti orang kantoran lainnya. Jang Geu-rae berjuang untuk dapat beradaptasi bekerja di sebuah perusahaan.

Drama Korea adaptasi webtoon yang berlatar dunia pekerjaan ini berhasil mencuri perhatian penonton. Menariknya, drama ini juga jauh lebih populer dibandingkan dengan webtoon-nya. Bahkan, drama Misaeng pernah menyabet penghargaan sebagai “Best Mini Series” dalam acara Seoul Drama Awards 2015.

2. The Girl Who Sees Smells (2015)

Serial komedi dan fantasi ini awalnya berjudul Sensory Couple. Dibintangi oleh Park Yoo-chun, Shin Se-kyung, Nam Goong-min, dan Yoon Jin-seon ini memiliki 16 episode dan ditayangkan di kanal SBS. Menceritakan seorang gadis bernama Choi Eun-seol (Shin Se-kyung) yang menjadi satu-satunya korban selamat sekaligus saksi dari kasus pembunuhan “Bar Code”. Namun, dia kehilangan ingatannya. Di balik itu, dia memperoleh keajaiban.

Drama ini memiliki cerita yang kuat. Gaya berceritanya bikin lo selalu ketagihan nonton. Makanya, drama The Girl Who Sees Smells ini bisa selesai dengan rating memuaskan. Bahkan, drama ini disiarkan secara global ke negara-negara Asia, salah satunya Indonesia.

3. Let’s Fight Ghost (2016)

Drama ini diadaptasi dari judul webtoon yang sama. Komiknya sudah pernah dipublikasikan pada Juni 2007 hingga November 2015. Bergenre horor dan komedi, drama ini dibintangi oleh Ok Taec-yeon, Kim So-hyun, dan Kwon Yul. Menceritakan Kim Hyun-ji (Kim So-hyun), seorang siswa yang hidupnya dihabiskan untuk belajar sampai dia tewas dalam kecelakaan dan menjadi hantu.

Drama yang punya 16 episode ini punya cerita yang unik dan menjadi daya pikat tersendiri bagi penonton. Enggak hanya tema spiritual yang mencekam, drama ini juga memadukan unsur laga dan romansa. Enggak mengherankan kalau sejak episode perdana Let’s Fight Ghost mendapat penilaian positif.

Baca juga 7 Serial Drama Korea yang Mengisahkan Percintaan Unik.\

4. What’s Wrong with Secretary Kim (2018)

Serial drama ini pertama kali diterbitkan pada 2013 yang kemudian dibikin serial komiknya pada 2015. Drama bergenre komedi romantis ini mengisahkan Lee Young-joon (Park Seo-joon), seorang pemuda tampan dan sekaligus pemimpin dari sebuah perusahaan besar. Dia melakukan segala cara demi sekretarisnya betah. Namun, terjadilah proses pendekatan yang gemesin.

Drama ini mendapatkan respons positif dari penonton. Bahkan, drama ini jauh lebih populer dari webtoon-nya. Selain ceritanya bikin baper, lo bisa menyegarkan mata dengan nonton drama Korea adaptasi webtoon ini.

5. My ID Is Gangnam Beauty (2018)

Serial drama yang ditayangkan di kanal JTBC ini bergenre komedi romantis yang enggak kalah seru. Dibintangi oleh Im Soo-hyang, Cha Eun-woo, Jo Woo-ri, dan Kwak Dong-yeon, drama ini menceritakan Kang Mi-rae (Im Soo-hyang) yang memutuskan melakukan operasi plastik karena kerap dirisak. Setelah operasi plastik pun, dia masih tetap merasa rendah diri dengan penampilannya. Dia justru mendapat olokan sebagai “Gangnam Beauty”.

Episode perdana drama ini memperoleh rating sebesar 5,4%. Drama ini juga mendapatkan respons positif dari para penonton. Keberhasilan tersebut enggak lepas dari akting dan penggarapan drama yang keren.

***

Nah, itulah sederet serial drama korea adaptasi webtoon. Seru dan menarik semua, ‘kan? Tertarik buat nonton? Dari kelima drama di atas, mana drama favorit lo?

Tentang desyamsularifcom

Tuhanku, tenggelamkan aku dalam cinta-Mu Hingga tak ada satupun yang mengganguku dalam jumpa-Mu
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Banten. Tandai permalink.