5 Film Indonesia yang Bikin Ngebet Liburan

film indonesia
Cinema

5 Film Indonesia yang Bikin Ngebet Liburan

By Nural / 20 September 2018

Sebuah film yang dihiasi dengan destinasi wisata dan alamnya yang memukau jadi daya tarik tersendiri bagi para penonton. Bagaimana enggak? Melalui film yang berdurasi sekitar dua jam, lo bisa berkeliling Indonesia bahkan dunia hanya dengan menontonnya. Harus diakui, film-film tersebut bikin lo pengen merasakan hal yang sama.

Makanya, enggak heran jika banyak tempat wisata baru yang awalnya diperkenalkan lewat film. Satu sisi, upaya tersebut bisa menghidupkan kembali perekonomian sekitar karena dijadikan tempat wisata. Di sisi lain, hal itu bisa bikin lingkungan tempat wisata hilang dari keasriannya.

Nah, berikut lima film Indonesia yang bikin lo liburan singkat dan bikin lo pengen jalan-jalan. Yuk, simak!

1. Ada Apa Dengan Cinta 2 (2017)

Harus diakui, setelah kisah Cinta dan Rangga berhasil bikin penonton baper, film ini juga bikin lo mupeng liburan. Enggak hanya pengen jalan-jalan ke Yogyakarta, tapi juga ke New York. Bisa dibilang, sekuel dari film pertamanya ini lebih berwarna dan lebih dalam.

Terdapat dua belas destinasi yang bisa lo kunjungi di Yogyakarta yang dikenalkan film ini. Beberapa merupakan destinasi baru yang kini disulap jadi tempat wisata. Mulai dari tempat ngopi, sampai bangunan tua Gereja Ayam yang tadinya menyeramkan, jadi mengagumkan.

2. Laskar Pelangi (2008)

Film ini bercerita tentang perjuangan 10 anak di Belitung untuk bersekolah di Muhammadiyah dengan penuh keterbatasan. Film anak yang dikenang sepanjang masa ini menyajikan keindahan Pulau Belitung yang memukau abis! Meski filmnya bikin lo nangis, visualnya juga bikin lo pengen liburan ke Belitung.

Makanya, enggak heran kalau setelah film ini booming, banyak wisatawan yang datang ke Belitung untuk merasakan keasrian dan keindahannya, Pulau Belitung enggak hanya menampilkan keindahan pantai dan kotanya, tapi juga potensi keindahan alamnya seperti Batu Mentas, Batu Belayar, Museum Kata Andrea Hirata, Pulau Lengkuas, dan sebagainya. Kalau lo pengen ke pantai yang indah dan tenang, Belitung adalah tujuan utama.

3. Susah Sinyal (2017)

Enggak bisa dimungkiri, film sukses garapan Ernest Prakasa ini enggak hanya menampilkan komedi yang kocak dan drama yang mengharukan. Film ini juga nampilin berbagai lokasi di Sumba Timur yang mengagumkan. Pemilihan lokasi yang tepat karena tiap sudut Pulau Sumba punya keindahan alam yang enggak ada duanya.

Nah, buat lo yang berencana liburan untuk berkontemplasi dan menenangkan pikiran, destinasi wisata yang ditunjukkan film Susah Sinyal (2017) bisa jadi pilihan. Mumpung masih ada waktu buat liburan panjang di akhir tahun, lo bisa rencanakan liburan ke Sumba Timur bareng temen-temen atau keluarga lo.

 

4. 5 CM (2012)

Film ini bercerita tentang kisah lima sahabat yang bertemu untuk melakukan perjalanan ke puncak Mahameru dan merayakan kemerdekaan Indonesia. Harus diakui, film ini sukses bikin banyak orang jadi pendaki dadakan. Positifnya, karena banyak orang yang jadi pendaki Mahameru akibat film ini, kawasan Gunung Bromo Tengger Semeru pun makin ramai. Tentunya, perekonomian daerah tersebut makin membaik.

Enggak hanya banyak pendaki dari Indonesia, film ini juga bikin para turis internasional datang untuk membuktikan keindahan Indonesia lewat puncak Semeru. Namun, lo jangan hanya terbawa hype untuk datang kesana. Butuh persiapan termasuk fisik yang kuat untuk mendakinya

5. Belok Kanan Barcelona (2018)

Film terbaru Starvision bersama Guntur Soeharjanto dan penulis Adhitya Mulya ini menampilkan keindahan di empat negara: Maroko, Hungaria, Denmark, dan Spanyol. Menceritakan empat sahabat yang bertemu kembali untuk masing-masing mengungkapkan perasaan. Uniknya, film ini jadi film Indonesia pertama yang syuting di Gurun Sahara.

Berbeda dengan empat film sebelumnya, film ini menampilkan keindahan kota-kota di empat negara. Bukan hanya jadi latar kisah, tempat-tempat tersebut juga dikenalkan sebagai bagian dari budaya setempat. Film ini bikin lo pengen keliling dunia! Kalau enggak percaya, lo bisa tonton filmnya mulai 20 September 2018 di bioskop Indonesia. Kalau udah nonton, lo bisa tulis review lo di sini.

***

Lima film Indonesia di atas secara enggak langsung mengenalkan kepada dunia tentang keindahan alam Indonesia. Nah, buat lo yang berencana liburan ke tempat-tempat hit karena film, lo harus jaga lingkungan, ya! Jangan sampai lo bersikap norak dengan ngerusak alam di sana. Setuju?

Iklan

Tentang desyamsularifcom

Tuhanku, tenggelamkan aku dalam cinta-Mu Hingga tak ada satupun yang mengganguku dalam jumpa-Mu
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Banten. Tandai permalink.