7 Aktor Indonesia yang Cocok Meranin Si Buta dari Gua Hantu

si buta dari gua hantu
Cinema

7 Aktor Indonesia yang Cocok Meranin Si Buta dari Gua Hantu

By Nural / 28 August 2018

Rencana dibikinnya film Si Buta dari Gua Hantu udah terdengar sejak 2017. Ternyata, enggak hanya sebatas rencana, kisah jagoan Indonesia ini bakal diseriusin. Soalnya beberapa waktu lalu, sutradara Timo Tjahjanto mengungkapkan film tersebut bakal berjudul Si Buta dari Gua Hantu: Mata Malaikat. Kabarnya, Timo yang akan menggarap naskahnya.

Hal itu mengundang respons penggemar di media sosial. Enggak sedikit yang udah menebak-nebak pemeran utama karakter silat ciptaan komikus Ganes TH ini. Tentunya, bakal jadi kejutan kepada penggemar. Satu hal yang pasti, pemeran jagoan ini harus memiliki karakter yang kuat.

Nah, sambil menunggu siapa aktor yang cocok, mending lo kepoin tujuh aktor di bawah ini yang cocok memerankan Si Buta dari Gua Hantu alias Barda Mandrawata. Yuk, simak!

1. Abimana Aryasatya

Secara fisik, Abimana mirip dengan tubuh Si Buta dari Gua Hantu. Dia memiliki postur tubuh yang tinggi dan proporsional. Abimana merupakan perpaduan cowok penyayang sekaligus seru. Dia juga bisa serius dan berkarakter kuat. Yap, mirip dengan karakter Si Buta dari Gua Hantu yang serius namun juga bisa diajak seru-seruan.

2. Joe Taslim

Siapa yang enggak kenal aktor laga Indonesia ini? Kalau urusan silat atau laga, bukanlah hal yang sulit baginya. Apalagi, sosok Si Buta dari Gua Hantu alias Barda dikenal jago silat. Jadi, bukan hal yang sulit bagi Joe untuk lebih mendalami silat Indonesia karena udah punya dasar-dasar martial art. Joe memang memiliki tampang yang memesona, tapi kalau dia jadi Si Buta dari Gua Hantu, dia harus pendalaman karakter tersebut.

Kepoin juga Inilah Superhero Kebanggaan Indonesia

3. Teuku Rifnu Wikana

Kalau soal tampang, Rifnu memang enggak ada apa-apanya dibanding Abimana. Namun, soal aksi laga, Rifnu jadi juaranya. Saking badass-nya, Rifnu berhasil meraih Piala FFI 2017 sebagai “Aktor Terbaik”. Kalau soal jadi karakter Barda, tampaknya secara fisik dan kemampuan laganya, Rifnu bisa jadi pertimbangan.

4. Dwi Sasono

Dwi Sasono bisa dibilang jarang mendapatkan pemeran utama yang ikonis. Namun, aktingnya di DOA: Cari Jodoh (2018), akting dan totalitas Dwi patut diperhitungkan jadi pendekar Si Buta dari Gua Hantu. Gaya cuek tapi tetap menawan ini bakal bikin penggemar cewek teriak-teriak melihat Dwi berperan sebagai pendekat silat yang hebat nantinya.

Baca juga 7 Superhero Indonesia yang Cocok Masuk Tim Avengers

5. Donny Alamsyah

Memiliki fisik wajah yang kuat dan gahar, Donny Alamsyah juga bikin lo terkagum-kagum ketika melakukan adegan aksi. Raut wajahnya yang berkarakter terasa cocok memerankan Pendekar Silat Elang Putih yang memiliki kisah tragis. Enggak hanya itu, Donny juga punya kemampuan beladiri yang bisa mendukungnya jadi pendekar Si Buta dari Gua Hantu.

6. Denny Sumargo

Memang, film Denny Sumargo yang berkaitan dengan aksi laga tinggi enggak banyak. Namun, aktingnya selalu mengundang perhatian. Ditambah, fisik tegap dan suara yang berkarakter bikin Denny terasa cocok menjadi Barda Mandrawata. Apalagi, postur wajahnya bisa dibilang mirip dengan pemain Si Buta dari Gua Hantu versi serial, Ratno Timoer.

Kepoin juga 10 Selebritas yang Nyaris Perankan Superhero

7. Tora Sudiro

Tora Sudiro juga bisa dibilang aktor Indonesia yang berkarakter kuat. Bukan hanya bisa berkarakter serius, Tora juga bisa mencairkan suasana. Apalagi, jadi hal yang menarik jika film Si Buta dari Gua Hantu: Mata Malaikat nantinya bakal ada unsur komedi. Tora yang penuh humor tapi serius seakan jadi pilihan tepat membawa film tersebut lebih kekinian.

***

Hadirnya film ini bisa jadi pendukung tanda kebangkitan film superhero Indonesia. Apalagi, setelah diawali dengan film Wiro Sableng yang berpotensi bisa sukses di Tanah Air. Nah, menurut lo, kelima aktor Indonesia di atas, cocok enggak memerankan karakter Si Buta dari Gua Hantu? Atau lo punya aktor andalan lain? Share ke kolom komentar, ya!

Tentang desyamsularifcom

Tuhanku, tenggelamkan aku dalam cinta-Mu Hingga tak ada satupun yang mengganguku dalam jumpa-Mu
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Banten. Tandai permalink.