7 Film Drama yang Bikin Lo Berdamai dengan Masa Lalu

Cinema

7 Film Drama yang Bikin Lo Berdamai dengan Masa Lalu

By Muhamad Wildan / 09 September 2018

Buat sebagian orang, melupakan masa lalu barangkali jadi hal yang gampang. Namun buat sebagian lainnya, berdamai dengan masa lalu itu hal yang susah banget. Saking susahnya, mengingat-ingat masa lalu justru ngehambat seseorang buat berkembang dalam hidupnya. Butuh treatment ekstra. Salah satunya, lo bisa belajar dari film drama tentang masa lalu.

Film drama di bawah ini bisa ngasih lo semangat untuk berdamai dengan masa lalu. Tujuan utamanya, biar lo bisa menatap masa depan dan enggak terus-terusan ngeluh tentang masa lalu yang penuh dengan hal buruk. Banyak cerita menarik yang dijamin bikin lo jadi lebih semangat.

Penasaran? Lo bisa tonton tujuh film drama yang bikin lo move on dan enggak meratapi kesalahan di masa lalu. Yuk, simak!

1. 500 Days of Summer (2009)

Bagaimana rasanya dikhianatin gebetan yang lo yakinin bakal nerima cinta lo? Udah lo perjuangin tiap hari, kasih perhatian penuh, dan pas nembak malah ditolak dengan alasan dia enggak percaya sama cinta. Lalu, beberapa waktu selanjutnya, si gebetan itu justru tunangan dengan orang lain. Kan ngeselin banget.!

Nah, hal itu yang dialamin Tom di film 500 Days of Summer (2009). Jatuh cinta dengan seorang cewek tapi justru ditinggal pas sayang-sayangnya. Film ini bikin hati lo tergerak untuk bisa tegar. Meski sulit, Tom harus berusaha lupain masa lalunya. Dia memaafkan si gebetan itu dan mulai hidup barunya.

2. La la Land (2017)

Fillm drama musikal yang dapet segudang pujian ini patut lo tonton supaya bisa berdamai sama masa lalu. Lo bahkan harus meniru Sebastian yang ngerelain Mia si pujaan hatinya buat ngejar cita-citanya. Sebastian dukung cita-cita Mia meski dia tahu bakal berpisah dengan pujaan hatinya itu.

Sebastian yang sedih, tapi tetap melanjutkan hidup. Sampe akhirnya Mia bener-bener nikah sama orang lain dan meraih impiannya. Sebastian ngajarin lo untuk ikhlas karena bikin lo tersenyum bangga kedepannya. Jadi, lo yang belum bisa move on dari masa lalu, lo bisa contoh Sebastian.

3. Incendies (2010)

Incendies adalah salah satu film dengan jalan cerita yang cerdas. Seorang ibu yang mencari kedua anaknya dalam sebuah perang di Timur Tengah. Hingga, si ibu yang bernama Nawal itu pun meninggal. Di tempat lain, kedua anak Nawal mencari asal usul orang tuanya, pergi ke Timur Tengah supaya tahu apa yang terjadi dengan keluarganya.

Film ini seakan bikin lo menelusuri masa lalu para karakter karena hukum yang terlalu bijak. Semua adegannya enggak ada yang bikin lo jadi menengok ke belakang. Film ini mengajarkan lo jadi lebih tegar.

4.The Best of Me(2014)

Film adaptasi dari novel berjudul sama ini bercerita tentang kisah cinta dua sejoli Dawson dan Amanda. Keduanya enggak direstuin kedua orangtuanya lantaran berbeda latar belakang. Mereka akhirnya pisah dan memulai kehidupan pribadinya masing-masing.

Sampai 20 tahun kemudian, mereka dipertemukan kembali gara-gara wasiat bapak angkat Dawson. Film ini bakal ngajarin lo tentang merelakan masa lalu. Walau sebenernya di masa depan perjuangan masa lalu lo itu seakan bisa lo menangkan, tapi takdir tetep takdir. Lo bakal belajar banyak dari Dawson dan Amanda di film ini.

Kepoin juga 5 Film yang Ngebuktiin Susahnya Move On

5. A Walk To Remember (2002)

Bicara soal memaafkan masa lalu, film A Walk to Remember enggak boleh kelewatan. Cerita cinta Landon dan Jamie yang bener-bener nyentuh di hati setiap penonton. Banyak pelajaran dari kisah cinta dua orang ini.

Film ini mengajarkan lo untuk berdamai dengan masa lalu. Selain itu, film ini bikin lo semangat menjalani hidup. Karakter utama di film ini juga bikin lo enggak berlama-lama sedih atas kesalahan di masa lalu.

6. A Man Called Ove (2015)

Film yang diangkat dari novel super laris ini patut ditonton sama semua orang. Terutama bagi mereka yang mau melupakan masa lalunya. Bercerita tentang Ove seorang lelaki tua dengan bejubel masa lalu yang ngebentuk karakter dia di hari tuanya.

Banyak orang yang salah kaprah sama kelakuan si Ove. Namun, kalau lo tau masa lalunya si Ove ini, mungkin lo baru ngerti kalau Ove begitu penting buat jadi panutan. Ove mengajarkan bahwa cowok terbaik lahir dari kesalahan mereka sendiri dan mereka sering kali menjadi lebih baik setelahnya.

Baca juga 5 Film yang Memotivasi Lo buat Move On

7. Surat dari Praha (2016)

Film Surat Dari Praha (2016) karya Angga Dwimas Sassongko ini bercerita tentang para eksil. Mereka yang dianggap antipemerintah Indonesia diasingkan. Film yang bernuansa politik 1965 ini bakal ngajarin lo tentang keikhlasan.

Karakter Jaya di film ini mengajarkan untuk bertahan hidup di Praha meski enggak bisa pulang kampung seumur hidupnya. Namun, Jaya tetep memaafkan Indonesia dan selalu cinta sama negara asalnya itu. Surat Dari Praha bukan hanya drama romantis tentang dua orang yang saling mencintai, tetapi juga pencerahan tentang sejarah Indonesia.

***

Tujuh film drama di atas bener-bener patut lo tonton supaya lo bisa move on dengan mudah dan berdamai dengan masa lalu. Film drama di atas bikin lo makin semangat dalam menjalani hidup dan enggak menangisi masa lalu. Di antara tujuh film di atas film apa yang ngena di hati lo?

Iklan

Tentang desyamsularifcom

Tuhanku, tenggelamkan aku dalam cinta-Mu Hingga tak ada satupun yang mengganguku dalam jumpa-Mu
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Banten. Tandai permalink.