7 Film Indonesia Rilisan September yang Menarik untuk Disimak

Cinema

7 Film Indonesia Rilisan September yang Menarik untuk Disimak

By Liza Novirdayani / 30 August 2018

Makin mendekat ke akhir tahun, makin banyak aja ternyata film-film bagus yang bakal menghiasi layar-layar di bioskop, baik film Hollywood maupun film Indonesia. Enggak kalah dengan bulan Agustus, di bulan September ini juga banyak film Indonesia seru yang akan dirilis. Para sineas Indonesia sepertinya semakin berlomba-lomba untuk menyajikan karya berkualitas untuk disimak para penikmat film Tanah Air.

Disadari atau enggak, semakin ke sini minat masyarakat Indonesia terhadap film lokal semakin tinggi dan meningkat. Hal itu kemungkinan karena alur cerita yang disajikan film Indonesia semakin menarik dan segar. Nah, film-film Indonesia apa aja, sih, yang bakal dirilis bulan September ini?

Berikut bakal dijabarin film-film Indonesia yang bakal jadi hightlight selama September mendatang.

1. Udah Putusin Aja (6 September)

Film yang disutradarai oleh Rolly Subahandani ini diangkat dari buku berjudul sama karya Felix Siauw. Udah Putusin Aja menceritakan seorang remaja bernama Amanda (Audi Marissa) yang memiliki bokap protektif (Arie Untung). Bokapnya enggak mengizinkan anaknya untuk berpacaran dahulu.

Saat mengikuti pesantren kilat, Amanda bertemu dengan Faraz (Elyzia Mulachela) dan menemukan satu kontroversi. Amanda menangkap Faraz sedang memeriksakan kehamilannya di Klinik Kebidanan. Mana bisa, gadis remaja, pakai jilbab, yang seharusnya bisa menjaga diri, alim dan anggun, sesuai dengan penampilannya, tapi kok malah hamil? Selain dibintangi oleh Audi Marissa, film ini juga dibintangi Billy Davidson, Fita Anggriani, dan Aa Jimmy.

2. Gila Lu Ndro! (13 September)

Film Gila Lu Ndro! Mengisahkan Indro (Tora Sudiro) yang bertemu dengan Al, alien (Indro Warkop) yang sedang berkunjung ke Bumi. Harapannya, dia bisa menemukan kedamaian di Bumi dan membawa kedamaian itu pulang ke planetnya. Soalnya, planet Al senantiasa diwarnai keributan, kesenjangan, dan masalah-masalah sosial lainnya.

Dibikinnya film Gila Lu Ndro! ini seperti mengisyaratkan adanya Warkop Universe. Mengingat, menyambung kesuksesan dua film sebelumnya, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss (2016, 2017). Selain Indro Warkop dan Tora Sudiro yang memerankan duet Indro, ada juga sederet aktor-aktris berbakat. Seperti, Mieke Amalia, Arie Kriting, Aci Resti, Tarzan, Deswita Maharani, Bedu, Yuriko Angeline, Zulfa, dan sederet Stand Up Comedian.

3. Bisikan Iblis (13 September)

Setelah membintangi film horor Sajen yang dirilis bulan Mei lalu. Amanda Manopo kembali hadir dalam film horor garapan Hanny R. Saputra yang berjudul Bisikan Iblis. Film ini diangkat dari novel berjudul Ghost Dormitory (2011) yang ditulis oleh Dian Hartati.

Filmnya mengisahkan seorang cewek bernama Nany (Amanda) yang bisa melihat makhluk tak kasat mata. Nany adalah anak yang menjadi saksi saat nyokapnya dibunuh oleh sesosok hantu yang dijuluki iblis hitam. Selain Amanda, film dibintangi oleh Rebecca Klopper, Dicky Wahyudi, dan Andira Hadley.

Simak juga, Sederet Film Seru yang Siap Bikin September Lo Ceria.

4. Belok Kanan Barcelona (20 September)

Film yang dibintangi oleh Deva Mahendra, Morgan Oey, Mikha Tambayong, dan Anggika Bolsterli ini merupakan film adaptasi dari novel karya Adhitya Mulya. Belok Kanan Barcelona bercerita tentang empat orang yang sudah bersahabat dari kecil. Mereka pun saling jatuh cinta ketika masa SMA, namun enggak pernah saling tersampaikan.

Saat dewasa, mereka bekerja di negara yang berbeda-beda. Salah satu di antara mereka mengabarkan akan menikahi gadis Spanyol di Barcelona. Para sahabat itu pun kemudian berusaha pergi ke kota itu.

5. Sakral (20 September)

Sakral menjadi film horor perdana Olla Ramlan, yang merupakan pemeran utama dalam film ini. Mengisahkan tentang Melina (Olla Ramlan), seorang ibu yang memiliki anak kembar. Sayang, satu diantaranya meninggal dunia.

Teror pun terjadi saat anaknya yang masih hidup berumur lima tahun. Orang-orang mendekat Melina meninggal dan dia pun mendapat ancaman mematikan. Setelah dicari tahu oleh sang suami, Daniel, ternyata itu semua berhubungan dengan bayi kembar mereka yang meninggal.

6. Something in Between (27 September)

Jefri Nichol dan Amanda Rawles akan kembali beradu akting dalam film garapan Asep Kusdinar. Sebelumnya, keduanya sempat beradu akting dalam beberapa film yaitu Jailangkung (2017), One Fine Day (2017), dan Dear Nathan (2017). Filmnya berfokus pada kisah Maya (Amanda Rawles) dan Gema (Jefri Nichol).

Maya dan Gema seolah menempati dua kutub berbeda di SMU Kebangsaan. Maya adalah murid kelas unggulan, sementara Gema sama sekali bukan kutu buku. Bahkan, buku-buku pelajaran saja jarang dia sentuh. Namun, dengan segala kenekatan dan kekonyolan, Gema berjuang mendapatkan cinta Maya. Selain dibintangi Amanda dan Jefri, Something in Between juga akan menghadirkan Febby Rastanty, Denira Wiraguna, Junior Liem, Surya Saputra, dan Slamet Rahardjo.

7. Aruna & Lidahnya (27 September)

Film terbaru yang dibintangi Dian Satrowardoyo ini diangkat dari novel berjudul sama karya Laksmi Pamutjak yang dirilis 2014 lalu. Film Aruna & Lidahnya digarap oleh Edwin, yang sebelumnya sukses menyutradarai film Posesif (2017). Selain Dian, film ini akan dibintangi oleh Nicholas Saputra, Hannah Al Rashid, dan Oka Antara.

Aruna & Lidahnya mengisahkan Aruna (Dian Sastro), seorang ahli wabah yang sangat cinta dengan makanan. Dalam cuplikan ini diceritakan Aruna ditugaskan untuk menginvestigasi kasus flu burung yang merebak di beberapa tempat di Indonesia. Tugas ini pun yang membawa Aruna bertualang dalam kuliner Nusantara.

***

Nah, itulah tujuh film Indonesia yang bakal rilis di bulan September nanti. Menarik semua, ‘kan? Jangan lupa untuk terus dukung perfilman Indonesia dengan menontonnya langsung di bioskop. Manakah di antara film-film rilisan September di atas yang jadi penantian lo?

Tentang desyamsularifcom

Tuhanku, tenggelamkan aku dalam cinta-Mu Hingga tak ada satupun yang mengganguku dalam jumpa-Mu
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Banten. Tandai permalink.